Feeds RSS

Sabtu, 26 November 2011

WHO AM I


Akhirnya aku bisa meraihnya,dengan aku lolos ujian SNMPTN tahun ini. Aku bisa masuk di perguruan tinggi favorit yang ada di surabaya, yaitu ITS. Dan aku sekarang menjadi mahasiswa ITS dengan melewati berbagai macam tes dan akhirnya aku bisa. Aku mahahasiswa ITS  dengan bangganya bila ditanya orang. Langkah yang harus aku lakukan sekarang adalah belajar untuk menggunakan waktu sebaik mungkin dalam waktu sebaik mungkin. Dengan jurusan yang baik serta perguruan tinggi yang baik pula. Dengan bangganya aku bisa masuk ITS dengan jurusan SISTEM INFORMASI. Padahal yang dulunya aku ini adalah orang yang pemalas dan jka diberi tugas oleh guru akan aku kerjakan menunda-nunda tugas tersebut sampai sekarang pun kadang aku masih sempet menunda-nunda tugas jika tidak besok di kumpulkan maka aku tidak akan mengerjakanya. Sulit dalam bidang matematika ya itulah aku,paling gak bisa kalau udah ditemuin sama yang namanya matematika tapi aku yakin suatu saat aku pasti bisa, kata orang-orang cita-cita itu harus setingg mungkin tapi menurutku tidak karena percuma jika kita bercita-cita terlalau  tinggi tetapi kita tidak bisa merahnya malah membuat patah semangat. Dari kecil sapai sekarang cita-citaku tidak berubah yaitu menjadi BOS (Menejer),dan bagaimanapun caranya aku harus bisa meraihnya. Sebenarnya dulu waktu SMA kelas 2 aku ingin sekaliu kuliah di jurusan MANEGEMENT tapi gara-gara banyak saingan akhirnya aku mengurungkan niatku untuk masuk UNAIR. Terkadang aku juga berfikir apa masih bisa aku jadi menejemen dengan jurusanku yang sekarang ini,tapi kata orang-orang sih bisa dan orang tuaku juga bilang kalau SI tu masih ada bau-bau IPSnya kan kebetulan aku ini dulunya waktu SMA bukan dari Jurusan IPA tapi IPS. Aku ini orang PD,kepedean,atau norak nah itu yang sampai sekarang aku masih bingung statusnya. Aku juga orangnya malu-maluin tapi ya lumayan bisa menghibur teman yang lagi galau. Tapi kalau masalah memberi solusi aku bukan ahlinya,biasanya kalau ada temenku yang sedih aku gak akan bisa mmberi solusi yang tepat dan benar, selalu solusi yang aku berikan itu salah dan kadang malah tidak sesuai sama topiknya. Pendapat dan solusi yang selalu tidak bisa aku berikan terhadap orang lain. Jika masalah agama aku lumayan bisa tapi ya nggak begitu amat sih, ya setidaknya aku bisa membaca Al-quran lalu hafal juz 30 bagiku itu sudah cukup. Masalah koding mengkoding aku bukan ahlinya, aku orang yang gaptek tapi nyasar ke jurusan yang IT banget rasanya kesasar banget,biasanya kalau udah praktikum ALPRO pasti aku tidak bisa kadang udah ngoding panjang gitu tapi waktu dijalaninya erorr, yah mungkin aku kurng belajarnya sama kurang merhatiin dosenya kalau lagi di terangin. MATDIS (Matematika Diskrit) itu adaah pelajaran yang menurutku paling aneh dan paling susah buat dkerjakan,  rasanya cuman orang-orang yang pintar aja yang bisa memahami pelajaran tersebut tapi aku gak bisa,kadang aku juga takut gak bisa lulus mata kuliah MATDIS aku aja ujian satu nomerpun gak bisa. Aku ini kalau udah Down atau lagi sedih aku bakal susah buat ngembaliin rasa sedihku itu menjadi senang lagi,karena kalau sedih itu rasanya kayak semua itu hilang dengan cepatnya dan tidsak akan bisa kembali lagi ke kita. Paling gak suka kalau liat orang marah yang gak jelas kalau ditanya kamu marah sama siapa tapi gak ada jawaban itu yang sampai sekarang masih banyak banget aku temuin dikampus kemudian gak suka juga kalau di marah- marahin tanpa ada alasan yang membuktikan kalau aku memang memalukukan kesalahan atau tidak ada buktinya. Sering sekal aku juga melakukan kesalahan yang sama yang dulu pernah aku lakuin sekarang aku ulangin lagi sampai kdang-kadang orang tuaku tu marah-marah mnta ampun teriak sana-sini, tapi ya mau gimana lagi. Tetapi semua ini ada solusinya aku yakin dan dengan sudah dewasanya aku pasti aku bisa menjadi mahasiswa yang berguna untuk  masyarakat dan banyak di butuhkan orang lain. Mumngkin tdak sekarang tapi tahun-tahun kedepanya pasti aku akn berub ah kenjadi lebih baik serta mewujudkan impianaku yaitu menjadi menejer uang baik dan jujur serta berpenddidikan. Aku kuliah disini dengan tujuan ingin menemukan jati diri aku serta mencari apa keahlian aku. Mungkn bisa saja aku bukan menjadi menejer tetapi menjadi wakilnya siapa tau. rencana kulianh di ITS pertama saya ingin menjadi anggota tetapi yang aktif meskipun bukan ketuanya, ingin menjadi lebih baik dari sebelumnya, yang sebelumnya suka bercanda susah biat serius tapi aku ingin merubah semua itu dan  semua ini membutuhkan proses. Dengan berusahanya aku pasti aku bisa meraih itu semua dengan mudah. Harus lebih serius serta konsentrasi lagi agar bisa menggapai cita-citaku dengan mudah. Dan banyak-banyak berdoa dan mematuhi peraturan serta perintah dari orang tua. Memang menejer itu susah dan mendapatkan jabatan itu gak mudah nggak sepert membalikan telapak tangan. Aku juga ingin membjuat orang tuaku bangga setelah mereka membiayaiku sampai sekarang aku ada di bangku kuliah. Membuat semua orang kaget ketika melihat aku sukses kedepanya. Serta membuat orang lain tertawa lepas ketika melihat aku sukses dan banyak dibutuhkan orang lain. Rencana ingin lulus dalam waktu tiga setengah tahun, dan ingin sekali bekerja sambil kuliah agar tidak membebebani orang tua. Seperti membuka usaha kue kecil-kecilan dan membuka les privat,semoga ini semua terwujud dengan baik seta semua ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan-hambatan yang susah untuk dilaului, tapi itu semua tergantung dari diri sendiri,jika kita mau melakukanya kita pasti bisa melakukanya dengan baik. Dan aku pasti bisa.

0 komentar:

Posting Komentar